7.30.2017

Di balik pesona pantai galesong (day 25 #30dwc)

Kali ini kita akan membahas sebuah pantai yang terletak di sulawesi selatan.  Galesong adalah nama salah satu kecamatan di kabupaten takalar, sulawesi selatan. Sebahagian besar daerah di kabupaten Takalar adalah pesisir pantai yang membentang dari arah utara hingga selatan. Dengan daerah pesisir yang panjang, kekayaan pantai daerah Takalar tak perlu dipertanyakan lagi. Selain hasil lautnya yang berlimpah, banyak pantai yang yang sangat recommended untuk anda kunjungi, salah satunya adalah Wisata Pantai Galesong.

Wisat Panatai Galesong terletak kurang lebih 30 kilometer dari kota Makassar. Jika tak sedang macet, Galesong bisa dicapai  45 menit dengan kendaraan mobil. Jaraknya yang tak begitu jauh bisa menjadi alternatif untuk anda berlibur jika sedang di Makassar.

Untuk sampai ke wisata pantai galesong, bisa ditempuh dengan dua jalur. Jalur pertama dari arah bandara keluar tol kemudian melalui jalan penghibur, pantai losari, jln metro tanjung bunga dan jln poros Galesong. Jalur kedua bisa melalui makassar kota, kabuten Gowa dan berbelok di Galesong.

Wisata Pantai Galesong menghadirkan konsep hotel, resto dan outbond dalam satu tempat.  Jika datang dan berniat mencoba semua wahana, rasanya sehari saja tak akan cukup. Anda bisa menginap dan menikmati suasana pantai sepuasnya. Terdapat  tiga jenis ruangan yang tersedia yaitu : family room, standard room A dan standard room B dengan harga mulai dari Rp 290.000 sampai Rp 590.000. harga tersebut sudah termasuk ticket, breakfast serta tea or coffe.

Jika waktu anda terbatas dan sekedar ingin menikmati suasan pantai, cukup membayar tiket masuk seharga Rp 20.000 pada hari senin-jumat dan Rp 30.000 di hari minggu/raya. Dengan membayar tiket masuk, anda sudah bisa menikmati outbond, kolam renang yang berada persis di pinggir pantai, serta gasebo yang berjejer di sekelilingnya.

Saat berkunjung ke wisata pantai galesong anda bisa membawa makanan sendiri ataupun mencoba masakan dari restoran yang tersedia dengan harga cukup terjangkau.

kolam renang Wisata Pantai Galesong menjelang matahari tenggelam

Permainan yang tersedia ada beragam yaitu :

Jetsky                   Rp 50.000

Banna Boat         Rp 20.000

Kapal Pesiar        Rp 10.000

ATV                        Rp 5.000

Skuter                   Rp 5.000

Skuter Matic      Rp 5.000

Motor Cross       Rp 5.000

Kereta Rp           Rp 10.000

Kapal Mancing   Rp 300.000/2 jam

Selain sebagai tempat refreshing, Wisata Pantai Galesong juga menyediakan aula meeting untuk acara-acara kantor. Tempat ini tentunya menjadi destinasi yang cocok jika ingin menghabiskan liburan dan menyaksikan matahari tenggelam di pantai Galesong.

So, recomended buat liburan keluarga guys,  jangan lupa di masukkan dalam list travelingmu yah.

See you

No comments:

Post a Comment