4.25.2018

Surga tersembunyi di Banten ( day 24 #30dcw)

Penampakan alam yang indah berupa aliran sungai berwarna hijau yang dibatasi oleh tebing-tebing tinggi dan pepohonan rindang akan kamu nikmati bila datang ke lokasi ini, Namun siapa sangka jika Pangandaran bukan satu-satunya tempat yang punya ikon wisata menarik seperti itu.

Banten yang di kenal hanya memiliki tangerang raya atau serang saja. Sebagai provinsi di Tatar Pasundan, Banten sendiri mempunyai cakupan wilayah yang cukup luas. Dari keluasan wilayahnya itu, kamu jangan heran kalau Banten juga punya banyak destinasi wisata yang nggak cuma Pantai Carita, Anyer dan Karang Bolong.

Banten yang memiliki mantan gubenur si dul anak betawi alias Rano Karno ini nggak kalah dengan provinsi lain yang dianugrahi keindahan alam. Salah satunya Curug atau air terjun yang ada di Pandeglang, Kali ini saya akan membahas kembaran Green Canyon yang letaknya ada di kabupaten Pandeglang, Banten. Yap, kalian belum tahu kan jika Green Canyon punya saudara kembar?
Kita perkenalkan, inilah Curug Putri, Little Green Canyon dari barat Pulau Jawa bukan sekadar air terjun, Curug Putri Tahura Banten punya karakteristik mirip-mirip Green Canyon

Mungkin di bayanganmu yang namanya curug itu ya cuma tebing tinggi dengan aliran air yang jatuh di kolam atau sungai di bawahnya. Tapi Curug Putri Tahura di Pandeglang – Banten ini bukan seperti curug lainnya yang titik keindahannya ada di tebing dengan aliran airnya. Daya tarik curug ini justru ada di sungai dibawahnya. Di mana sungainya mengalir di antara himpitan tebing batu tinggi juga berkelok-kelok.

Jangan membayangkan tempat ini seperti Grojogan Sewu di Karanganyar. Walaupun namanya curug alias air terjun tapi yang paling mendominasi di tempat ini adalah sungainya. Jadi Curug Putri itu adalah air terjun yang mempunyai kolam dan mengalir menjadi sungai

Bersambung...

No comments:

Post a Comment