2.03.2014

#challege day6 : proposal Jodoh


Dear kamu yang aku sendiri tak tahu kamu dimana dan siapa...

Malam ini Hujan kembali turun, harusnya aku menjadi tenda ditengah pengungsi yang kehujanan, atau menjadi cawan untuk menadah air, tapi aku hanya berdiam diri di kamar, menikmati nada yang turun dari langit.
Malam ini aku bertanya pada Tuhan lewat hujan dan udara yang begitu dingin, apa kabar surat yang kukirim melalui do'a? apakah sudah sampai atau belum?
dalam derasnya hujan, masih sayup kudengar "surat yang mana?

Aku mencoba mengurainya, semoga hatiku malam ini bisa kuajak berdamai untuk hal satu ini

Aku selalu mengirim surat Pada Tuhan perihal jodoh, mengirim pertanyaan yang tak bisa kujawab ketika mereka bertanya "kapan nikah?" aku hanya mampu tersenyum sambil berkata "do'ain aja secepatnya"
jangan terlalu banyak milih, Jangan pacaran terus, emangnya lu udah usaha? usaha seperti apa?  jodoh itu bukan hanya sekedar usaha dan do'a". yah seperti itulah bahkan banyak lagi kalimat kalimat yang sedikit menyentil hati, tapi sebenarnya mereka peduli makanya bertanya seperti itu

Apa aku harus menjadi seorang agresif kemudian mengumumkan bahwa aku tengah mencari jodoh? katanya Jodoh itu Rahasia Tuhan, sebenarnya malam ini ingin sekali berdiskusi dengan-Nya prihal ini.

Di dalam surat selalu kuselipkan, segerahlah datang....
Apa nasibmu sama sepertiku hilir mudik mencari, bertanya-tanya, menunggu, dan berdoa?
GPS jodoh sepertinya masih samar di mataku, aku masih sering tersesat kemudian lelah

Aku hanya mengirimkan surat proposal permohonan, mungkin prihal Jodoh belum di ACC sama Tuhan karena banyak pertimbangan, mungkin dari pribadi aku, atau Tuhan senang melihatku merintih meminta, atau banyak lagi alasan kenapa jodoh itu tak juga datang!
Andai orang-orang itu bisa kuajak di jalan pikiranku mungkin mereka akan mengerti prihal pertanyaannya.

Setiap orang itu punya jalan dan cara yang berbeda bertemu jodoh, aku hanya ingin memperbaiki diriku, melakukan hal hal positif yang bisa kulakukan, menikmati kebersamaan bersama keluarga, menikmati setiap proses yang ada. Katanya nikah muda itu enak, menikah itu ibadah, menyempurnakan sebagian agama dll, semua orang menginginkan pernikahan, tapi akan menikah dengan siapa jika jodoh itu tak kunjung datang? apa harus dipaksakan? ketika Tanggal cantik semua orang berlomba lomba membuat rencana pernikahan atau moment spesial yang katanya tanggal, bulan dan tahun yang cantik itu bagus untuk diabadikan, tapi apalah artinya tanggal cantik? bulan bagus sementara jodoh tak kunjung datang.
Tuhan, aku tak butuh deretan angka yang cantik itu....

________________________to be continued




2 comments: