Janjian di sepertiga malam (#DWC Hari ke-14)

Hari ini, hampir semua sosial media membahas hari kasih sayang yang mereka sebut dengan valentine, bahkan banyak diskon dan promo yang sengaja mereka hadirkan dalam memeriahkan moment tersebut. Tapi kali ini aku tidak akan membahas prihal valentine, atau kontroversi hari valentine, percayalah.. aku tidak merayakannya, yang aku tahu setelah tahun ini dan februari tahun depan perayaan ini akan selalu ada, dan pembahasan pro kontra itu akan selalu ada.

Lupakan Valentine dan mari kita pikirkan tentang Pengantin!
Proposal nikah belum juga di acc sama Tuhan, sementara orang-orang sekitarku semakin gencar bertanya "kapan nikah?", andai mereka tidak hanya bertanya tapi memberiku jawaban mungkin aku baik-baik saja, tapi sampai saat ini aku masih dalam keadaan baik-baik saja!

Aku percaya bahwa jodoh itu ada dan pasti ada, tapi masalah kapan dia akan datang dan menghampiri aku belum punya jawaban. Sampai detik ini aku tidak pernah berhenti mendoakanmu, ntah doa itu kutujukan buat siapa, alamatnya dimana atau dia sedang apa, yang aku tahu jodohku juga tengah mendoakanku.

Duhai hati yang terlalu gampang di bolak balik, semoga Allah yang Maha membolak balik hati dan keadaan selalu menempatkan hatiku di jalan-Nya, karena aku percaya jodoh itu rezeki yang sangat berharga, menyatukan ego yang berbeda, mengajarkan berbagi dan saling melengkapi. 
Aku tidak pandai dalam mengutarakan isi hatiku, semua itu kubawa dalam setiap doa, berharap Allah segera membentang peta untuk jodohku menjuku.

Jodoh itu bukan hanya tentang umur, kesiapan mental, materi atau perkataan orang. Jodoh itu unik, sangat rahasia, terkadang kita merasa si A adalah jodoh kita dan ternyata dia berjodoh dengan yang lain, atau si B yang kita anggap tetangga atau sahabat yang biasa kita jodohkan dengan yang lain malah bisa menjadi jodoh kita. Kita tidak pernah tahu dengan siapa kita berjodoh dan jalannya seperti apa, tapi bolehkan meminta yang terbaik buat diri kita menurut versi Allah? 
Biarlah, semua ini menjadi rahasia-Nya, biarkan aku sekarang memperbaiki diriku, banyak hal di sekitarku yang masih perlu kusentuh seorang diri, mungkin jika sudah waktunya Allah akan menghadirkannya

halo jodohku..
kuharap kau dalam keadaan baik dan senantiasa dijalan-Nya
sebenarnya aku ingin bercerita tentang hariku hari ini
ada banyak kisah yang ingin sekali aku bagi
ada banyak pertanyaan yang membutuhkan hadirmu
akh,.. mungkin kau juga sedang merayu Tuhan sepertiku disetiap detik 
aku tak pernah lupa menyebut namamu dalam ketidaktahuanku dalam setiap sujud terakhirku

Aku sering berdialog dengan-Nya, khususnya di seperti malam
terkadang aku menangis, tertawa dan terdiam
akh.. biarlah semua menjadi rahasiaku dengan-Nya tentangmu


Bagaimana jika di sepertiga malam ini kita janjian bertemu dalam doa?

Comments

Popular Posts