7.21.2017

Chester Benninton tutup usia (day 16 #30dwc)

Kabar duka datang dari belantika musik rock. Vokalis band Linkin Park, Chester Bennington, dikabarkan meninggal gantung diri. Dikutip dari TMZ, kepolisian setempat melaporkan menemukan sang vokalis sudah dalam keadaan tak bernyawa pada Kamis (20/7) pukul 09.00 pagi. Lokasi kejadian berada di kediamannya di Palos Verdes Estates di Los Angeles, Amerika Serikat. Kepergian Chester Bennington adalah sebuah kehilangan besar tak hanya bagi dunia musik, tetapi juga bagi seluruh dunia.
 
Sebelum dia tutup usia, album terbaru Linkin Park yang berjudul One More Light, sukses bertengger di puncak Billboard 200 pada awal tahun ini. Satu jam sebelum vokalis Linkin Park, Chester Benninton meninggal, band rock asal Amerika Serikat itu mengunggah video di YouTube. video ini menjadi video terakhir Linkin Park bersama Bennington. 

Sepanjang karirnya, Bennington mencatatkan beberapa lagu fenomenal untuk band.
Lima album diantaranya menjadi nomor satu di Amerika Serikat, Meteora, Minutes to Midnight, A Thousand Suns, Living Things, dan One More Light.
 
Linkin Park sendiri menjadi band yang digemari pada tahun 2000 berkat album perdana mereka, Hybrid Theory. Album ini berhasil merebut perhatian dunia sehingga Linkin Park menjadi salah satu band alt-rock dan rap paling diperhitungkan saat itu.

Kemudian pada 2003 lalu Linkin Park melahirkan album Meteora, salah satu album tersukses mereka berkat kolaborasi yang apik bersama JAY-Z. Capaian ini membuat Linkin Park menjadi band yang paling berpengaruh di abad 21.

selamat jalan Bennington,



No comments:

Post a Comment